Thursday, May 17, 2012

KERUGIAN MEMILIKI WEBSITE

Selain memiliki website mendapatkan banyak keuntungan, website juga dapat memberikan dampak yang bisa merugikan bagi pemiliknya jika tidak berhati-hati.
Berikut beberapa kerugian/dampak buruk bagi pemilik website personal :
  1.  Jika anda baru atau pemula, mungkin anda akan sedikit stres ketika website anda belum ada pengunjung yang masuk kecuali anda seorang. 
  2.  Jika anda sudah mulai cinta dengan dunia website ini, kemungkinan anda akan menjadi manusia yang gila online sangat besar, jika tidak online sehari saja dan menengok sang website, maka anda bisa uring-uringan dan kegiatan lain pun terbengkalai. 
  3. Jika anda tidak berhati-hati, penyusup/hacker dapat dengan mudah memasuki website anda dan bukan tidak mungkin menyebarkan foto-foto pribadi, dokumen-dokumen penting dan rahasia, dan lain sebagainya.
Sedangkan bagi perusahaan, selain mendapatkan keuntungan dari membuat website untuk perusahaan, tak jarang website jg memiliki hambatan karena website tersebut. Kerugian memiliki website bagi perusahaan adalah sebagai berikut :
  1. Kredibilitas.
    Karena tidak bertemu langsung dengan klien, susah untuk mendapatkan kepercayaan dari klien.
  2. Susah mencapai target pengunjung.
    Karena banyaknya persaingan di Internet, maka untuk mendapat peringkat bagus di Google menjadi susah.
  3. SPAM.
    Salah satu resiko yang harus dihadapi ketika Anda mempublikasikan No. Telp dan Email ke dalam website adalah sms atau email SPAM.
Untuk mengatasi dampak tersebut, hendaknya pemilik website bagi personal maupun perusahaan lebih cermat dan berhati-hati agar tidak mendapat kerugian yang fatal.


Source :  http://lafalofe.blogspot.com/   ,   http://www.naufala.com/

1 comment: