Wednesday, May 16, 2012

KEUNTUNGAN MEMILIKI WEBSITE


Website sejatinya merupakan sarana untuk berbagi informasi dan memperluas komunikasi. Namun sejalan dengan perkembangan zaman dan kreatifitas serta maksud pembuatan website setiap orang yang beragam, website menjadi media yang paling digandrungi saat ini sehingga semakin banyak personal dan perusahaan membuat website dengan melihat keuntungannya.
 
Keuntungan dari memiliki website bagi personal antara lain sebagai berikut :
1. Anda menjadi lebih PD (Percaya Diri) karena kini anda telah selangkah lebih maju dari rekan2 anda yang belum punya website
2. Meningkatkan kredibilitas diri anda sendiri dimata orang lain (dalam hal ini pembaca artikel atau pengguna website anda)
3. Self-Promoting, ini bisa terjadi jika kredibilitas anda cukup baik
4. Easy to promote something, jika anda memiliki barang atau jasa yang akan anda jual, dengan media website tentu akan lebih cepat menyebar, apalagi jika poin 2 dan 3 sudah ada di tangan anda
5. Kegiatan online anda lebih terarah, yaitu anda di pastikan memiliki misi untuk mengurus website anda dan mengembangkannya
6. Dipastikan anda akan lebih mengenal dunia marketing karena anda mau tidak mau harus mempromosikan website anda ke orang lain
7. Kreatifitas anda meningkat
8. Anda akan menjadi manusia yang update terhadap informasi yang menjadi topik di website atau blog anda.


Sedangkan bagi perusahaan, website memiliki keuntungan sebagai berikut :
website success
  1. Jangkauan pasar yang sangat luas.
    Karena pengguna Internet yang begitu banyak dan semakin hari semakin meningkat, tentu saja peluang bisnis di Internet semakin besar.
  2. Bisa diakses oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
    Internet adalah dunia tanpa batas. Informasi Perusahaan atau Bisnis bisa dilihat oleh siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.
  3. Akses Informasi yang sangat mudah.
    Hanya dengan beberapa klik mouse, pengunjung bisa melihat informasi tentang bisnis Anda, produk dan jasa.
  4. Update Informasi yang fresh.
    Melalui website, Perusahaan  bisa memberikan Informasi terbaru dengan sangat cepat.
  5. Publikasi dan periklanan.
  6. Link dan Viral Marketing.
    Keuntungan lain berbisnis di Internet, ketika suatu perusahaan atau bisnis baik dan mendapat kepercayaan, maka perusahaan tersebut  akan mendapat pengakuan dari klien yang berupa link. Semakin bagus dan diakui bisnis Anda, semakin banyak link yang akan didapatkan.
  7. Proteksi Brands.
    Di Internet tidak mungkin terdapat 2 nama domain yang sama. Nama Domain yang sudah dimiliki bisa digunakan sebagai Brands Perusahaan atau Bisnis, karena tidak mungkin ada pesaing yang menggunakan nama domain yang sama.

Source :  http://lafalofe.blogspot.com/  ,  http://www.naufala.com/

No comments:

Post a Comment